4 Tips Penting yang Perlu Diingat Saat Merawat Televisi LCD

4 Tips Penting yang Perlu Diingat Saat Merawat Televisi LCD


Televisi yang menghiasi kamar Anda adalah sumber hiburan utama bagi Anda dan juga anggota keluarga Anda. Apakah muda atau tua, semua orang suka duduk terpaku di depannya dan menonton program favorit mereka selama liburan. Televisi adalah alat yang telah berkembang seiring waktu. Awalnya, itu dulunya adalah kotak besar dengan tabung sinar katoda dan layar kaca tebal tapi ternyata tidak lebih ramping dengan layar LCD dan LED yang menghemat ruang dan memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Ringan dan mudah diangkat di dinding.

Info : Harga Sewa Sound System Jakarta

Sama seperti Anda akan merawat alat elektronik lainnya di rumah Anda, televisi LCD juga membutuhkan perhatian khusus. Merawat perangkat dengan baik dapat membiarkannya bertahan lama dan memberi Anda pengalaman yang lebih baik saat menontonnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menjaga televisi Anda dan tetap berfungsi dengan cara yang sama selama bertahun-tahun.

Jauhkan dari debu dan sinar matahari – Setiap kali Anda membeli televisi LCD, pilih tempat yang aman di ruangan untuk meletakkan televisi. Jangan letakkan di dekat jendela di mana ada sinar matahari langsung masuk. Menyimpannya di sana akan menarik debu serta merusak bagian-bagian karena paparan panas yang konstan.

Letakkan beberapa inci dari dinding – jika Anda berencana untuk menghemat ruang di dalam ruangan dan memasang televisi di dinding, pastikan ada jarak yang cukup antara televisi dan dinding. Ini akan mencegah panas yang dipancarkan dari televisi terperangkap. Itu juga akan mengekang akumulasi kelembaban dari dinding ke pesawat televisi.

Gunakan bahan pembersih yang tepat – Selalu disarankan agar saat Anda berencana untuk membersihkan alat, Anda harus terlebih dahulu membersihkan debu di layar. Langkah selanjutnya adalah menggunakan solusi pembersihan yang tepat untuk layar LCD. Hindari menyemprotkan larutan secara langsung pada layar karena cenderung menyerap kelembaban dan sebagai gantinya merusak layar secara permanen. Menggunakan kain bebas serabut yang tidak abrasif untuk melakukan semua tindakan seperti itu membantu mencegah pembentukan goresan pada layar.

Tangani dengan hati-hati – Televisi LCD sangat halus dan membutuhkan penanganan yang terampil. Perlu diingat untuk tidak menanganinya dengan cara yang keras. Selalu ingat untuk mematikan koneksi listrik ke alat sebelum menyentuhnya. Karena lembut, ada kemungkinan Anda kehilangan pegangan saat membersihkan atau memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*