Memahami Lebih Banyak Tentang Kabel Optik

Memahami Lebih Banyak Tentang Kabel Optik

Kabel serat optik atau kabel optik seperti yang sering disebut adalah serat optik berlapis resin yang dikelilingi oleh apa yang disebut jaket atau lapisan pelindung tangguh yang terbuat dari plastik yang tahan lama. Lapisan yang mengelilingi serat optik memperkuat kabel dan membuatnya lebih kuat namun ini tidak mencegah mereka mempertahankan karakteristik dan sifatnya. Kaca atau plastik paling umum digunakan dalam pembuatan serat-serat tipis dan transparan ini yang dapat dengan mudah mentransmisikan cahaya sebagai hasilnya.

Info : Sewa Sound System Jakarta

Aplikasi Indoor dan Outdoor

Dengan menggunakan komunikasi bandwidth dan sejumlah besar daya listrik, kabel optik dapat mengirimkan sejumlah besar informasi. Selain itu, Anda dapat membeli kabel ini dalam berbagai macam baju besi dan selubung yang berbeda. Tujuan penggunaan kabel ini menentukan jenis kabel mana yang akan dipilih. Kabel serat optik memiliki sejumlah aplikasi termasuk, menghubungkan peralatan audio seperti penguat suara surround. Penggunaan lain adalah internet broadband, ini sering menawarkan kecepatan lebih tinggi dari internet standar.

Sebuah kabel yang diperingkat untuk penggunaan di dalam ruangan dilengkapi dengan serat jaket tertutup yang terbungkus dalam penutup plastik ringan dengan kedua ujungnya berakhir pada sebuah konektor. Ini memungkinkan koneksi yang lebih mudah dan pemutusan kabel. Sebaliknya, kabel yang diberi peringkat untuk penggunaan di luar ruangan biasanya menggunakan desain konstruksi longgar-tabung, semi-kaku. Ini memungkinkan bagian luar kabel terentang sementara serat interior tidak. Yang paling penting, perubahan dan ketegangan suhu yang ekstrem tidak mempengaruhi kabel dalam jangka panjang.

Jenis Kabel Optik

Kabel optik tunggal dan multimode adalah dua varietas paling umum yang Anda temukan di pasaran saat ini. Mode tunggal yang mampu digunakan secara eksklusif dalam aplikasi penyiaran multi-channel sementara variasi multimode dirancang untuk LAN, pengawasan video, dan koneksi jarak pendek lainnya. Jenis lain yang dapat Anda temukan termasuk kabel udara, lapis baja, pelarian, distribusi, tabung longgar, pita, dan simpleks.

Keuntungan

Jika dibandingkan dengan pemasangan kabel tembaga, kabel optik memiliki beberapa keunggulan. Yang utama adalah kemampuannya untuk mentransfer sejumlah besar data yang diformat secara digital dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Keuntungan utama kedua adalah mereka lebih mudah dirawat dan kurang rentan terhadap gangguan elektromagnetik. Hanya cahaya yang melewati kabel, ini bisa dilihat di colokannya. Akhirnya, mereka sangat fleksibel dan ringan dan memiliki kehilangan sinyal minimum untuk bersaing yang membuat mereka pilihan yang lebih baik daripada kabel yang dibuat menggunakan kabel tembaga.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*